Senin, 28 November 2011

BANJIR BANDANG KAMPARKIRI HULU

Dalam hitungan satu jam air Sungai Beruik bagian dari anak Sungai Subanyang tepat nya di sebelah Desa Aurkuning mengamuk di akibatkan hujan yang tak henti semalaman ful, dan menelan korban jiwa 2 orang dinyatakan tewas dan miliyaran kerugian Masyarakat Adat yang berada di aliran Subayang tersebut.
                                                                                      diantara 11 Desa yang di landa Banjir terse
but, 4 diantaranya yang paling parah,Desa Batu Sanggan,Aurkuning,Gajah Bertalut.Tanjung Beringin,Sarana pendidikan yang tak bisa lagi pasilitas yang ada di pergunakan SMP,  SD,  MDA.

Dan Warga setempat sangat mengharabkan bantuan dari pemerintah, komunitas Adat yang tersapu arus banjir ini tak memiliki akses jalan darat
hanya bisa melewati transportasi Sungai dan sangat serba salah untuk menuju ke kampung mereka, apa lagi kampung-kampung yang paling Hulu. kondisi di Sungai Subayang tersebut Bebatuannya sangat besar-besar.
apa bila musim kemarau tiba, Sungai Subayang tersebut sangat dangkal. juga semakin tambah sulit untuk di tempuh, mereka hanya bisa memakai Sampan dari kayu yang  muatannya  2-3 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar